Inhouse Training Cabang 2019
27 May 2019
Inhouse Training Cabang
Surakarta, 30 April 2019
Inhouse Training Cabang "Penanganan Pengaduan Konsumen, Supervisi APU PPT dan Pelaporan”
Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan (excellent service) dan sesuai dengan yang diamanatkan dalam POJK Perlindungan Konsumen, Pegawai perlu dibekali dengan training perihal Penanganan Pengaduan Konsumen.
Untuk itu beberapa pegawai PT BNI Multifinance dalam area Wilayah Jawa Tengah (Cabang Surakarta, Cabang Semarang dan Cabang Yogykarta) mengikuti Inhouse Training Internal yang dipimpin oleh beberapa mentor (karyawan PT BNI Multifinance) yaitu: Ibu Marisa Gumaysari, Ibu Endarati Palupi, dan Ibu Welda Suryaningsih.
Adapun materi yang diberikan diantaranya adalah mengenai regulasi perlindungan konsumen, aspek hukum penanganan keluhan Debitur dan bagaimana menangani keluhan Debitur dengan memberikan pelayanan terbaik dan berintegritas.
Selain hal tersebut juga dilakukan Supervisi perihal penerapan Program APU PPT di Kantor Cabang dengan melalukan identifikasi & Analisa Traksaksi Keuangan mencurigakan serta Supervisi Pelaporan-Pelaporan yang dilakukan oleh PIC di Kantor Cabang secara berkala perihal pengaduan konsumen dan penerapan program APU PPT.
Gambar 1 : Cabang Yogyakarta
Gambar 2 : Cabang Surakarta
Gambar 3 : Cabang Semarang
Gambar 4 : Training dan supervisi; foto bersama seluruh peserta